Unduh MangaOwl Manhwa dan Baca Komik Favorit Secara Gratis!

Unduh MangaOwl Manhwa dan Baca Komik Favorit Secara Gratis!

MangaOwl Manhwa adalah platform baca komik yang lengkap. Bukan hanya untuk penggemar komik Jepang (manga) saja, dalam MangaOwl ternyata juga ada komik asal Korea yang disebut Manhwa. MangaOwl ada yang hadir dalam versi aplikasi dan situs web.

Banyak fitur baca komik yang menarik dalam MangaOwl. Pengalaman membaca semakin seru, dan dijamin tidak akan kekurangan stok cerita. Apalagi platform tersebut gratis. Tapi jika ingin mendapatkan judul yang baru rilis, bisa melakukan pembelian.

MangaOwl memiliki kelebihan dan kelengkapan cerita. Meski begitu, dalam platform buatan pihak ketiga tersebut terdapat beberapa kekurangan yang patut diwaspadai. Berikut penjelasan lebih lengkap tentang MangaOwl dan cara menginstalnya.

Fitur-Fitur MangaOwl Manhwa yang Perlu Diketahui

Ada banyak fitur yang menambah keseruan membaca komik di MangaOwl Manhwa. Semua fitur ini, mendukung pembaca untuk mencari Manga dan Manhwa favoritnya, serta mengatur preferensi bacaan sendiri. Berikut fitur dalam MangaOwl:

1. Pencarian

Ketika membuka platform MangaOwl pertama kali, pengguna langsung dimudahkan untuk menemukan komik kesukaannya. Ada fitur pencarian yang terletak di sisi atas platform. User dapat memasukkan keyword atau potongan kata pada kolom tersebut.

Fitur pencarian ini, dikategorikan dalam beberapa menu. Pengguna bisa mencarinya dengan menulis judul Manga, tanggal rilis, atau genre. Beberapa genre yang didukung dalam MangaOwl yaitu action, cars, adventure, animals, all ages, dan lainnya.

2. Rekomendasi

Tidak perlu bingung jika ternyata tidak tahu judul Manga dan Manhwa apa yang tengah populer, sebab di MangaOwl, pengguna bisa memanfaatkan fitur rekomendasi. Deretan judul yang memiliki jalan cerita seru akan direkomendasikan oleh sistem.

Fitur rekomendasi di MangaOwl disesuaikan dengan preferensi pembaca. Jadi, judul-judul yang diberikan sudah pasti sesuai minat dan kesukaan readers. Dijamin tidak akan kekurangan ide untuk menemukan alur cerita yang seru.

3. Ubah Tema

Fitur berikutnya yang dimiliki oleh MangaOwl adalah pengubah tema. Para readers akan betah berlama-lama membaca dan berada dalam aplikasi karena fitur ini. MangaOwl dapat diatur menyesuaikan kesukaan pengguna untuk membaca dengan tema gelap atau terang.

Selain dibuat dengan user interface yang sederhana dan simpel, MangaOwl didukung oleh pengubah tema. Pengguna pun bebas melakukan kustomisasi tampilan dalam aplikasi, sehingga lebih nyaman saat membaca. Ada pula fitur untuk alih bahasa.

4. Bookmark

MangaOwl Manhwa juga memiliki fitur bookmark. Ketika pengguna sedang membaca Manga dan Manhwa yang menarik, tapi belum selesai, bisa memanfaatkan fitur ini. Judul tersebut diberi penanda agar nantinya lebih mudah jika ingin melanjutkannya membaca.

Fitur bookmark, juga berguna saat menemukan judul yang alur ceritanya menarik. Bagi yang tidak sempat membacanya saat itu juga, cerita tersebut dapat ditandai. Jadi, nanti tinggal mencari di bagian bookmark dan tidak perlu menelusurinya ulang.

5. Pinch to Zoom

Fitur kelima dari MangaOwl yang menambah kenyamanan membaca adalah pinch to zoom. Biasanya dalam cerita, terdapat balon percakapan yang ternyata ukurannya lumayan kecil. Berkat fitur ini, percakapan tersebut dalam diperbesar agar terlihat jelas.

Gambar yang diperbesar dalam MangaOwl bisa menampilkan tulisan yang detail dan jelas. Meskipun berkali-kali di-zoom tidak akan pecah. Tentunya ini menguntungkan jika membaca komik lewat aplikasi di ponsel.

6. Komunitas Pengguna

MangaOwl memiliki fitur yang tidak terdapat dalam platform bacaan lainnya. Ada komunitas yang menghubungkan antar pengguna di MangaOwl. Sesama pecinta Manga dan Manhwa bisa saling interaksi dan bertukar pengalaman.

Melalui fitur komunitas ini pengguna tidak akan ketinggalan update judul Manga dan Manhwa terbaru. Karena jika ikut komunitas otomatis mendapatkan informasi terkait komik yang sedang populer. Sesama pengguna juga bisa berbagi komik favorit masing-masing.

Baca juga:  Nonton di Idlix Peaky Blinders Akan Tamat di Season 6?

Kelebihan dan Kekurangan MangaOwl Manhwa

Berkat fitur-fitur yang dimiliki MangaOwl, tentunya aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan. Sudah pasti MangaOwl bisa diunduh gratis. Penggunaannya juga praktis dengan user interface sederhana. Pengguna dapat membaca komiknya secara online di mana saja tanpa perlu membeli.

MangaOwl Manhwa juga mempunyai koleksi judul komik sangat lengkap. Hampir semua genre ada di dalam platform tersebut. Bukan hanya ada koleksi Manga saja, tapi ada komik Korea yang cocok bagi penggemar Manhwa.

Para readers juga tidak perlu menunggu update cerita terbaru. Hampir setiap hari selalu ada judul komik yang ditambahkan dalam MangaOwl. Setiap episode di-update sesuai jadwal yang ditentukan oleh masing-masing author.

Kelebihan lain yang dimiliki MangaOwl adalah grafik HD-nya. Setiap cerita ditampilkan dengan jelas dan nyaman saat dibaca. Meski begitu, ternyata ada kekurangan MangaOwl sebagai aplikasi buatan pihak ketiga. Karena bukan platform resmi, sudah pasti ada resiko yang harus ditanggung.

Menggunakan MangaOwl, berpotensi terkena virus dan malware karena aplikasinya tidak melewati peninjauan Google. Bukan itu saja, data privasi pengguna juga rawan dicuri oleh para hacker. Jika terdeteksi oleh platform original, bisa-bisa akun terkena banned selamanya.

Kekurangan berikutnya dari MangaOwl yaitu tidak tersedianya fitur upgrade otomatis. Jika ingin mendapatkan fitur yang sudah di-update, maka harus mencari lagi aplikasi yang baru. Alasannya, karena platform buatan pihak ketiga tidak mempunyai akses ke Play Store.

Selain itu, mengunduh aplikasi ciptaan pihak ketiga sama saja merugikan developer aslinya. Platform original yang dibajak membuatnya tidak mendapatkan pemasukan dari bertambahnya jumlah unduhan. Karena itulah, pengguna harus hati-hati apabila ingin membaca komik di MangaOwl.

Langkah Unduh dan Install MangaOwl Manhwa

Untuk mengunduh MangaOwl Manhwa harus lewat situs penyedia aplikasi bukan di Play Store. Banyak link unduhan di Google, salah satunya di Mediafire.com. Pengguna bisa men-download aplikasinya dari versi berapa saja.

Tapi untuk mendapatkan fitur pembaruan, lebih baik jika download MangaOwl versi terbaru, yakni 1.2.8. Untuk sekelas aplikasi baca ukurannya cukup kecil, yaitu 68 MB. Dalam berbagai situs web juga sudah banyak yang menyediakan MangaOwl ter-upgrade.

Karena bukan aplikasi yang biasa ada di Play Store, tentunya MangaOwl memiliki cara install tidak sama. Harus ada izin akses agar platformnya bisa digunakan. Berikut panduan untuk memasang MangaOwl:

  • Buka menu Pengaturan di HP.
  • Kemudian masuk ke opsi Privasi dan Keamanan.
  • Setelah itu geser toggleuntuk mengaktifkan opsi Sumber Tidak Dikenal.
  • Langkah selanjutnya adalah membuka File Manager.
  • Cari fileunduhan MangaOwl di folder Download.
  • Jika masih berupa format ZIP, ekstrak dulu agar dapat di-install.
  • Selanjutnya tinggal pasang seperti biasanya.

Itulah ulasan tentang MangaOwl Manhwa. Para pecinta komik Manga dan Manhwa bisa memilihnya untuk mencari referensi bacaan yang seru. Terlebih platform ini mempunyai fitur yang membantu menemukan komik sesuai judul dan genre, maupun yang direkomendasikan.

MangaOwl mempunyai kelebihan yang menguntungkan para pembaca. Tidak perlu buku fisik, karena komik tersebut dapat dibaca secara online. Selain itu semuanya dapat diakses dengan praktis dan gratis.

Tapi sebagai aplikasi buatan pihak ketiga, MangaOwl mempunyai kelemahan yang harus diwaspadai. Pengguna harus berhati-hati dengan kemunculan virus yang menyerang ponsel. Ada pula kemungkinan terjadinya pencurian data.