Investasi Emas Bank Mandiri, Cocok untuk Para Nasabah

Investasi Emas Bank Mandiri, Cocok untuk Para Nasabah

Investasi emas bank mandiri bisa dilakukan dengan mudah dalam waktu yang fleksibel. Hal yang sudah kita ketahui bersama bahwa logam mulia biasanya dijadikan investasi jangka panjang karena memiliki resiko yang rendah dan return yang lumayan tinggi.

Tabungan emas sendiri dikelola oleh bank mandiri syariah yang dimana saat ini sudah bergabung menjadi BSI atau bank syariah Indonesia. Informasi tersebut sangat cukup untuk dijadikan pertimbangan untuk Anda yang akan mulai untuk melakukan investasi.

Berbagai tren penanaman modal sudah mulai terkenal sejak pandemic covid-19 meradang, dimana banyak orang yang mengalami kesulitan dalam hal finansial. Khusus untuk Anda yang memiliki usia masih muda, investasi emas bank mandiri bisa menjadi pilihan terbaik.

Logam mulia masuk ke dalam jenis asset likuid. Yang dimana dapat diartikan bahwa mudah untuk dikonversi menjadi uang. Harganya sendiri cenderung naik dan aman dari termakannya inflasi. Maka dari itu kami menganjurkan untuk para pemula agar bermain di zona nyaman.

Salah satu tempat yang dapat dipercaya adalah investasi emas bank mandiri, selain menawarkan biaya penyimpanan yang sangat terjangkau. Anda juga dapat merasakan berbagai fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasinya.

Jadi, tidak ada lagi alasan untuk mempertimbangkan apakah tabungan emas bisa menjadi alternative pilihan dalam mengelola uang dalam jangka panjang atau tidak. Perlu diingat, dengan memiliki tabungan logam mulia, maka Anda akan lebih mudah dalam melakukan perencanaan.

Keuntungan Investasi Emas Bank Mandiri

Jika memilih bank mandiri sebagai tempat Anda berinvestasi logam mulia, maka dapat dipastikan bahwa Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan yang tidak bisa didapatkan jika berada di tempat lain.

Keuntungannya dimulai dari biaya yang murah. Tidak akan ada biaya tambahan untuk virtual account yang dibebankan kepada nasabah. Jadi, pembeli emas akan langsung mendebet dari saldo yang dimiliki di rekening. Hal tersebut akan disesuaikan dengan jumlah yang dibutuhkan.

Dalam faktor keamanan sudah tidak perlu diragukan, investasi emas bank mandiri dapat menjamin keamanan yang sangat tinggi. Jadi, tidak perlu khawatir mengenai jenis penipuan apapun, karena dana akan langsung dikelola oleh pihak bank.

Perlu dicatat, bahwa tabungan logam mulia dapat dicairkan dalam bentuk uang atau secara fisik. Namun, perlu diketahui, Anda memerlukan minimal 2 gram untuk bisa menukarnya dalam bentuk fisik, caranya juga sangat mudah, jadi tidak membebankan para nasabah.

Tidak bisa dipungkiri, bahwa seringkali kita membutuhkan berbagai uang dengan waktu yang tidak dapat diduga. Anda tidak perlu khawatir akan hal ini, karena terdapat fitur gadai, mulai dari 16 sampai dengan 24 karat.

Jadi, jika membutuhkan uang secara cepat, maka bisa langsung menggadaikannya terlebih dahulu, dan menebusnya nanti ketika sudah memiliki uang. Biaya gadai yang bisa Anda dapatkan mulai dari 500 ribu sampai 250 juta rupiah.

Investasi emas bank mandiri akan memberikan banyak keuntungan, khususnya bagi Anda para nasabah bank tersebut. Maka dari itu, hal ini harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik, jangan sampai kehilangan kesempatan untuk bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Cara Menabung Emas di Bank Mandiri

Cara membeli sekaligus menabung untuk hal investasi emas bank Mandiri sangatlah mudah, dan tidak membutuhkan berbagai syarat yang ribet. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka tabungan dari bank mandiri, sehingga nantinya bisa membuka aplikasi dengan mudah.

Baca juga:  Spread Forex Adalah Komponen Penting di Jual Beli Mata Uang

Anda akan dengan mudah memulai membeli logam mulia melalui fitur e-mas yang telah disediakan oleh bank tersebut. Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi MS Mobile terlebih dahulu dan melakukan berbagai aktivasi sesuai dengan data diri anda.

Disini, Anda tidak membutuhkan modal yang besar agar bisa berinvestasi, karena modal awal yang dibutuhkan adalah 100 ribu. Dimana Anda hanya perlu melakukan setoran awal sebanyak 0,1 gram emas. Pembelian selanjutnya dapat dilakukan minimal 0,05 gram atau setara 50 ribu.

Setiap pembelian, akan langsung mendebet dari rekening bank syariah mandiri yang dimiliki, jadi tidak memerlukan biaya tambahan lagi seperti biaya admin atau virtual account. Anda dapat merasakan dan menggunakan berbagai fitur menarik yang sudah disediakan disini.

Perlu dicatat, bahwa aplikasi tersebut bisa di dapatkan dengan mudah melalui play store atau app store, tentu saja tidak perlu membayar sepeserpun untuk mendapatkan aplikasi tersebut. Proses yang sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama, memberikan banyak kesempatan untuk anda.

Syarat dan Ketentuan Investasi Emas Bank Mandiri

Jika Anda berminat untuk melakukan penanaman modal tersebut, wajib untuk memenuhi berbagai syarat dan ketentuan yang berlaku. Syarat yang harus dipenuhi adalah Anda harus memiliki kewarganegaraan Indonesia dengan umur yang cukup.

Untuk pegawai, minimal memiliki usia 21 tahun dan maksimal 55 tahun. Untuk pensiunan sendiri maksimal memiliki usia 70 tahun pada saat pembiayaan jatuh tempo telah berlangsung. Memiliki serta bersedia menyerahkan kartu identitas atau KTP yang masih berlaku. Persyaratan ini berlaku untuk yang sedang cicil Emas.

Untuk pembelian dan proses pembayaran, Anda bisa mengikuti berbagai langkah-langkah yang sudah langsung dijelaskan oleh aplikasinya. Ketentuan biaya nya sendiri masih sama seperti tahun sebelumnya hanya saja perbedaannya bisa dilakukan dalam jangka waktu 1 tahun atau 5 tahun dalam menyicil emas.

Berbeda jika ingin menabung dan investasi modal. Waktu yang ditentukan tergantung dari anda. Bukan bank yang berhak menentukan. Biasanya orang memiliki tujuan investasi dalam jangka waktu panjang sekitar 5 sampai 10 tahun.

Investasi emas bank mandiri dapat dilakukan dengan mudah tanpa harus ribet menyimpan fisik logam mulia dirumah.