nonton idlix

Ingin Nonton Idlix? Ketahui Dulu Kelebihan dan Resikonya!

Sedang bosan dan butuh hiburan setelah lelah beraktivitas seharian? Nonton Idlix dapat menjadi opsi yang tepat untuk mengobati kebosanan tersebut karena berbagai film didalamnya siap ditonton secara gratis. Idlix sendiri merupakan salah satu aplikasi layanan streaming film yang menyediakan berbagai tontonan mulai dari film lokal hingga film internasional.

Lewat Idlix, menonton film dapat dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone dan kuota internet. Namun, sebelum memutuskan untuk menonton film di Idlix, ketahui dulu apa saja manfaat dan resiko dari penggunaan aplikasi Idlix agar dapat menjadi pertimbangan nantinya. Berikut ini terdapat beberapa informasi berkaitan dengan aplikasi Idlix.

Sekilas Tentang Aplikasi Idlix

Idlix merupakan aplikasi yang menawarkan layanan streaming film serta acara lainnya yang bisa dinikmati melalui jaringan internet. Idlix sendiri resmi dirilis pada bulan Agustus tahun 2020 lalu hasil pengembangan dari LayarKaca21.

Melalui aplikasi Idlix, para pecinta film dapat menikmati berbagai film menarik dari berbagai genre yang sudah disediakan. Tak hanya film, Idlix juga menyediakan tontonan lainnya seperti series, anime, bahkan siaran langsung dari televisi Indonesia.

Bisa dibilang bahwa aplikasi Idlix menjadi salah satu aplikasi streaming film yang bebas dari biaya berlangganan. Seluruh film didalamnya dapat ditonton tanpa harus membayar biaya berlangganan alias gratis. Tak hanya itu, Idlix juga memiliki fitur subtitle Indonesia yang bisa memudahkan penonton untuk lebih memahami alur cerita dari film yang ditonton.

Lebih menariknya lagi, film yang ada di aplikasi Idlix bahkan bisa diunduh dengan bebas. Ini tentunya bisa lebih menghemat kuota internet dibanding streaming yang biasanya membuat kuota jebol.

Meski bisa diakses secara gratis, sayangnya aplikasi Idlix merupakan aplikasi yang terbilang ilegal. Menurut data yang ada, aplikasi Idlix sering kali mengalami pemberhentian dari Kemkominfo karena tidak memiliki izin dari pemerintah Indonesia.

Kelebihan dari Aplikasi Idlix

Belakangan ini, aplikasi Idlix menjadi aplikasi yang cukup banyak digemari oleh kalangan pecinta film. Sifatnya yang gratis pun tak luput dari hal tersebut. Hal ini semakin diperkuat dengan berbagai manfaat yang bisa diperoleh dari aplikasi Idlix. Beberapa manfaat tersebut adalah sebagai berikut.

1. Bisa Menikmati Fitur Yang Lengkap

Manfaat pertama yang bisa diperoleh dari nonton Idlix adalah bisa menikmati sejumlah kelengkapan fitur didalamnya. Ada berbagai fitur yang tersedia dalam aplikasi Idlix dan bisa dibilang cukup lengkap. Mulai dari fitur streaming film, download film, penyimpanan film, hingga siaran langsung dari TV Indonesia.

Dengan berbagai kelengkapan fitur tersebut, tak perlu khawatir lagi jika ketinggalan update terkini pada suatu film yang menjadi tontonan favorit. Pasalnya, seluruh film tersebut dapat dicari di aplikasi Idlix hanya dalam beberapa langkah saja.

2. Bisa Memilih Kualitas Video

Menonton film yang berkualitas tinggi atau HD merupakan idaman semua orang. Terlebih lagi jika didukung dengan tampilan layar yang lebar tentunya akan semakin memuaskan. Meski demikian, masih ada sebagian orang yang tidak dapat menikmati fasilitas tersebut secara bebas karena terhalang beberapa hal. Mulai dari halangan jaringan koneksi internet, sinyal, hingga jenis smartphone yang digunakan.

Namun hal tersebut bukan menjadi halangan jika ingin nonton Idlix karena aplikasi Idlix telah dilengkapi dengan kualitas video yang beragam. Siapapun bisa mengaksesnya dan mengatur kualitas film yang sedang ditonton agar sesuai dengan kebutuhan.

3. Koleksi Film Lebih Lengkap dan Update

Kunci utama koleksi film yang ada di aplikasi Idlix merupakan film-film yang cukup populer dan memiliki banyak penggemar. Artinya, ada kemungkinan besar film-film yang terbilang populer ini akan masuk dalam daftar koleksi film di Idlix.

Aplikasi Idlix sendiri menyediakan tontonan film  yang cukup lengkap, mulai dari film lokal, box office, drama Korea, dan serial favorit Indonesia. Seluruhnya dapat ditonton secara gratis asal memiliki kuota internet yang cukup.

Baca juga:  Streaming Drakor di IDLIX Vincenzo Gratis dan Mudah

4. Alur Film Mudah Dipahami Dengan Adanya Subtitle

Manfaat lainnya yang bisa diperoleh dari nonton Idlix adalah adanya fitur subtitle atau penerjemah bahasa asing ke bahasa Indonesia. Penonton dapat dengan bebas mengubah setelan pada film yang sedang ditonton agar memiliki terjemahan ke dalam bahasa Indonesia.

Terjemahan dalam aplikasi Idlix sendiri mengikuti aturan bahasa yang ada sehingga penonton dapat tetap mengikuti alur cerita film dengan baik. Agar tontonan film memiliki subtitle, carilah judul film dengan menambahkan kata “subtitle Indonesia” di depannya.

Resiko yang Harus Diketahui

Disamping manfaat yang ditawarkan cukup banyak, nyatanya aplikasi Idlix juga memiliki sejumlah resiko ketika digunakan. Sifatnya yang ilegal tidak menutup kemungkinan akan adanya potensi kejahatan pada keamanan data seseorang.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk menggunakannya, ada baiknya untuk memahami berbagai resiko yang bisa didapat saat nonton Idlix. Berikut adalah beberapa resikonya.

1. Rentan Serangan Virus dan Malware

Resiko terbesar yang harus dihadapi akibat mengunduh aplikasi ilegal adalah rentan akan serangan virus atau malware. Serangan virus ini sendiri bisa menyebabkan masalah fatal pada perangkat yang digunakan untuk nonton Idlix.

Selain menyebabkan perangkat menjadi bermasalah, malware juga bisa berpotensi menimbulkan tindak kejahatan seperti pencurian data pribadi hingga penyalahgunaan informasi data. Bisa saja terjadi tindak kejahatan dunia maya lainnya sebab data tersebut dapat disebarluaskan tanpa sepengetahuan korban.

2. Muncul Banyak Iklan

Iklan memang menjadi sumber pendapatan sebuah aplikasi, namun kehadirannya di tengah-tengah keseruan saat menonton film tentu akan terasa sangat mengganggu pemandangan. Sayangnya, saat nonton Idlix, aplikasi tersebut akan menampilkan banyak iklan yang pasti akan mengurangi keseruan saat menonton film.

Idlix juga tidak memiliki fitur yang dapat menghilangkan iklan ataupun pilihan berlangganan. Walaupun mengeluarkan sejumlah biaya, nyatanya fitur berlangganan justru memungkinkan penonton dapat menonton film tanpa adanya gangguan iklan.

3. Proses Download Sering Gagal

Resiko berikutnya yang bisa dialami adalah proses download yang sering gagal. Tidak dipungkiri mengunduh film di Idlix memang tidaklah mudah. Setelah lama menunggu proses download, namun aplikasi tersebut ternyata sudah tidak dapat digunakan lagi.

Akibatnya, banyak juga orang yang harus memasang aplikasi lain agar aplikasi Idlix dapat digunakan. Ini tentunya sangat menguras kesabaran terutama bagi orang yang baru saja mengenal dunia streaming film online.

4. Link Film Hanya Tempelan

Menurut keterangan yang ada dalam website resminya, daftar film yang ada di aplikasi Idlix hanyalah tempelan link belaka. Aplikasi Idlix hanya mencari film-film lewat beberapa situs yang ada di browser dan tidak menyimpannya pada server milik sendiri.

Jadi jangan heran jika suatu saat film yang akan ditonton justru sudah tidak bisa diputar. Pasalnya, akan selalu ada potensi bahwa link pembagian sudah tidak bisa digunakan atau pengaksesan film tersebut sudah tidak diizinkan.

Demikian ulasan mengenai beberapa manfaat dan resiko yang bisa didapat dari nonton Idlix. Dengan mengetahui ulasan di atas tentunya bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum menonton film di aplikasi Idlix. Melihat sisi resikonya yang cukup fatal, ada baiknya untuk tetap menggunakan aplikasi streaming film resmi lainnya agar lebih aman.