idlix drakor

Idlix Drakor: Cara Menonton Serta Kelebihan dan Kekurangan Yang Dimiliki

Drakor kini menjadi tontonan favorit banyak orang. Alur ceritanya yang menarik dan pemain yang rupawan menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang menantikannya. Untuk menonton drakor sendiri kini tak lagi harus mempunyai channel TV Korea karena aplikasi Idlix drakor bisa menjadi alternatif mudah untuk menonton drakor.

Melalui aplikasi tersebut, penonton dapat menyaksikan drama favoritnya lewat smartphone secara gratis. Drakor yang disajikan pun adalah drakor paling populer dan terbaru. Lantas bagaimana cara menonton drakor lewat aplikasi Idlix? Apa saja kelebihan dan kekurangan aplikasi Idlix? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Cara Menonton Film Drakor Di Idlix

Nonton film drakor favorit di Idlix caranya sangatlah mudah untuk dilakukan. Adapun langkah-langkah menonton film drakor di Idlix adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi mesin jelajah Google.
  • Ketikkan “Idlix drakor” pada kolom pencarian.
  • Nantinya akan ditampilkan beberapa hasil pencarian, klik salah satu situs yang mempunyai link bernomor IP pada baris pertama.
  • Saat masuk ke halaman situs tersebut, akan ditampilkan sejumlah deretan film drakor.
  • Cari dan pilih film drakor yang ingin ditonton, kemudian klik Play untuk memutarnya.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul film yang dipilih tadi.
  • Apabila subtitle atau terjemahan di film drakor tersebut tidak muncul, klik menu CC.
  • Secara otomatis film drakor akan dilengkapi dengan terjemahan Indonesia.

Kelebihan yang Dimiliki Idlix

Meski sifatnya ilegal atau tidak resmi, nyatanya banyak orang lebih memilih situs Idlix untuk menonton film drakor favoritnya secara gratis. Banyaknya peminat aplikasi Idlix tentunya dilatarbelakangi oleh sejumlah kelebihan yang dimiliki.

Mulai dari aksesnya yang bebas biaya berlangganan alias gratis hingga mudahnya pengoperasian aplikasi. Adapun beberapa kelebihan lainnya yang dimiliki oleh aplikasi Idlix adalah sebagai berikut.

1. Tersedia Subtitle Indonesia

Kelebihan yang pertama adalah tersedia subtitle untuk bahasa Indonesia. Perbedaan bahasa antara Korea dan Indonesia tentu menjadi hal yang menyebabkan penonton tidak dapat memahami alur cerita film drakor.

Namun, hal tersebut tidak akan terjadi karena aplikasi Idlix telah menyediakan drakor dengan subtitle bahasa Indonesia. Dengan adanya kelebihan ini, berbagai alur cerita dalam film drakor akan lebih mudah untuk dipahami.

2. Mendukung Multi Bahasa

Kelebihan lainnya adalah adanya dukungan multi bahasa yang memungkinkan penonton dapat mengubah bahasa yang diterapkan pada situs Idlix. Bahkan didalamnya terdapat bahasa Indonesia yang akan membuat penonton lebih mudah memahami instruksi di dalamnya.

Untuk aplikasi layanan streaming film lainnya, biasanya hanya menggunakan dukungan satu bahasa saja, yakni bahasa Inggris. Padahal, belum tentu semua orang paham akan bahasa Inggris dan bisa saja menjadi salah paham.

3. Tersedia Berbagai Pilihan Film Drakor

Berbagai pilihan film drakor tersedia dalam aplikasi Idlix. Bagi yang gemar akan drakor dengan kisah cinta yang manis tak perlu khawatir karena Idlix telah menyediakannya dengan lengkap.

Tak hanya genre romantis, Idlix juga menyediakan berbagai genre film drakor lainnya yang pasti akan siap menghibur penonton ditengah waktu luang setelah seharian lelah beraktivitas. Berbagai genre drakor tersebut antara lain genre horor, thriller, fantasi, action, dan masih ada banyak lagi pilihan lainnya.

4. Bisa Pilih Streaming Atau Download

Aplikasi Idlix drakor menyediakan 2 opsi untuk menikmati film drakor. Penonton bisa memilih untuk menontonnya langsung secara streaming atau mendownloadnya.

Bagi yang mempunyai koneksi internet yang lancar dan menggunakan jaringan WiFi, menonton drakor bisa dilakukan secara streaming agar lebih mudah. Namun hal ini tidak disarankan bagi penonton yang menggunakan internet berbasis kuota. Penonton dapat mengunduh film yang akan ditonton agar tidak terlalu menghabiskan banyak kuota.

Baca juga:  Aplikasi Streaming Idlix: Fitur dan Keunggulan yang Dimiliki

Kekurangan yang Dimiliki Idlix

Meski menawarkan berbagai tontonan film drakor yang dapat diputar secara gratis, aplikasi Idlix drakor ternyata memiliki beberapa kekurangan yang terbilang cukup fatal.

Mengapa fatal? Karena bersifat ilegal dan tidak mempunyai izin dari pemerintah, ada kemungkinan situs Idlix dapat mencuri informasi data penonton. Ini tentunya sangat berbahaya bagi perangkat smartphone penonton. Adapun kekurangan lainnya dari Idlix adalah sebagai berikut.

1. Muncul Banyak Iklan

Karena Idlix merupakan aplikasi ilegal, maka akan muncul banyak iklan yang pasti dapat mengganggu keseruan saat tengah menonton film drakor. Beberapa iklan yang muncul tersebut digunakan untuk membayar pihak yang mengelola platform Idlix.

Jika lebih diteliti lagi, sebenarnya iklan yang muncul di Idlix drakor jauh lebih sedikit dibanding situs streaming ilegal lainnya. Hal ini tentunya membuat banyak orang lebih memilih Idlix sebagai aplikasi untuk menonton film drakor secara online meskipun sifatnya ilegal.

2. Link Download Sulit Ditemukan

Sulitnya menemukan link download pada Idlix drakor juga menjadi salah satu kekurangan yang banyak dikeluhkan penonton. Hal ini biasanya terjadi akibat URL film drakor yang ada pada aplikasi tersebut terus berubah-ubah.

Dalam satu hari, penonton mungkin masih bisa menikmati tayangan film drakor di aplikasi Idlix tersebut. Namun, keesokan harinya bisa saja ada kemungkinan film drakor yang ingin ditonton lagi sudah tidak dapat diputar.

3. Tautan Film Hanya Tempelan Link

Kekurangan lainnya yang dimiliki oleh Idlix drakor adalah tautan film hanyalah tempelan link belaka. Daftar koleksi tontonan film drakor didalamnya tidak disimpan dalam file aplikasi Idlix sendiri.

Daftar film drakor tersebut ternyata disimpan melalui web browser agar penonton dapat menemukannya lewat situs yang sudah disediakan. Maka jangan bingung dan heran lagi apabila film drakor tidak bisa diputar karena link film tersebut sudah tidak bisa berfungsi lagi.

4. Rawan Terkena Serangan Virus

Sudah menjadi informasi umum bahwa aplikasi atau situs yang ilegal berpotensi mendatangkan serangan virus maupun malware. Serangan virus ini sangat berbahaya bagi smartphone karena bisa saja digunakan untuk penyalahgunaan data oleh orang jahat.

Selain itu, virus tersebut bisa juga mengambil data pribadi pada smartphone penonton. Hal ini tentunya sangat beresiko jika tetap ingin menonton film drakor lewat aplikasi Idlix.

5. Ilegal

Berdasarkan data yang ada, situs atau aplikasi Idlix drakor kerap kali dihentikan penggunaannya oleh Kominfo. Pasalnya, aplikasi tersebut tidak mematuhi undang-undang dan tidak memiliki persetujuan dari pemerintah Indonesia.

Sebenarnya, ada banyak aplikasi streaming resmi yang bisa digunakan untuk streaming film drakor, namun untuk menontonnya diperlukan biaya berlangganan. Tidak heran jika banyak orang yang berusaha mati-matian demi menemukan website atau aplikasi Idlix hanya untuk menonton film drakor secara gratis.

Demikian ulasan mengenai Idlix drakor, mulai dari cara menonton drakor di Idlix hingga beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Meskipun gratis, ada baiknya untuk tetap menonton film drama Korea favorit lewat aplikasi yang resmi dan tidak ilegal. Dengan menonton film drakor di aplikasi berlangganan biaya, secara tidak langsung telah mendukung film drakor tersebut dan tidak merugikan rumah produksi.