Info Gaji PT: Gaji PT Pahala Bahari Nusantara

Info Gaji PT Pahala Bahari Nusantara

Halo pembaca setia, apakah kamu sedang mencari info gaji PT Pahala Bahari Nusantara? Jika iya, maka kamu berada di tempat yang tepat! PT Pahala Bahari Nusantara merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang logistik dan transportasi. Info mengenai gaji PT Pahala Bahari Nusantara memang penting untuk diketahui bagi kamu yang ingin bergabung di perusahaan ini, terutama dalam merencanakan pengeluaran dan keuangan kamu. Yuk, simak informasi lengkap mengenai gaji PT Pahala Bahari Nusantara di artikel ini!

Mengetahui Perusahaan PT Pahala Bahari Nusantara

Sebelum membahas gaji PT Pahala Bahari Nusantara, ada baiknya untuk mengetahui profil perusahaan ini terlebih dahulu. PT Pahala Bahari Nusantara adalah perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang penyediaan jasa layanan transportasi laut. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1967 dan berpusat di Jakarta, Indonesia. Selain itu, PT Pahala Bahari Nusantara juga memiliki kantor cabang di beberapa daerah di Indonesia.

Rata-rata Gaji PT Pahala Bahari Nusantara

Perusahaan yang baik selalu memperhatikan kesejahteraan karyawannya, salah satunya adalah memberikan gaji yang layak. Bagi Anda yang ingin bergabung dengan PT Pahala Bahari Nusantara, ada beberapa informasi mengenai rata-rata gaji untuk beberapa posisi di perusahaan ini.

Manajer

Gaji seorang manajer di PT Pahala Bahari Nusantara berkisar antara 10-20 juta rupiah per bulan, dengan rata-rata sekitar 15 juta rupiah per bulan. Karyawan dengan posisi ini biasanya memiliki tanggung jawab yang besar, seperti mengelola sumber daya manusia, keuangan, dan strategi perusahaan.

Supervisor

Bagi posisi supervisor, gaji rata-ratanya adalah sekitar 5-10 juta rupiah per bulan. Namun, angka ini bisa berbeda tergantung pada wilayah kerja dan pengalaman kerja yang dimiliki oleh karyawan. Tugas utama seorang supervisor biasanya adalah mengawasi dan mengkoordinasi pekerjaan para staff atau karyawan di bawahnya.

Baca juga:  Info Gaji PT Inti Ganda Perdana

Staff

Gaji bagi karyawan staff di PT Pahala Bahari Nusantara rata-ratanya berada di kisaran antara 3-5 juta rupiah per bulan. Namun, besarnya gaji ini bisa berbeda tergantung pada lokasi kerja dan tingkat pendidikan yang dimiliki oleh karyawan.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Gaji

Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi besarnya gaji di PT Pahala Bahari Nusantara, antara lain :

Pengalaman Kerja

Pengalaman kerja menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi besarnya gaji di suatu perusahaan. Semakin banyak pengalaman kerja yang dimiliki oleh karyawan, maka semakin besar juga gaji yang akan diterima. Di PT Pahala Bahari Nusantara, karyawan yang memiliki pengalaman kerja di atas 3 tahun akan memperoleh gaji yang lebih tinggi daripada karyawan yang baru masuk kerja.

Pendidikan

Tingkat pendidikan karyawan juga mempengaruhi besarnya gaji yang akan diterima. Karyawan dengan latar belakang pendidikan yang lebih tinggi atau memiliki gelar sarjana biasanya akan memperoleh gaji yang lebih besar daripada karyawan dengan latar belakang pendidikan yang lebih rendah.

Lokasi Kerja

Lokasi kerja juga mempengaruhi besarnya gaji yang akan diterima. Karyawan yang bekerja di daerah perkotaan umumnya akan memperoleh gaji yang lebih tinggi daripada karyawan yang bekerja di daerah pedesaan. Selain itu, kondisi ekonomi suatu kota atau daerah juga akan mempengaruhi besarnya gaji yang ditawarkan oleh perusahaan.

Demikian sekilas mengenai gaji PT Pahala Bahari Nusantara dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Bagi Anda yang ingin bergabung dengan perusahaan ini, pastikan Anda mempersiapkan diri dengan baik dan meletakkan fondasi pendidikan dan pengalaman kerja yang kuat. Selamat berkarir!

Perbandingan Gaji PT Pahala Bahari Nusantara dengan Perusahaan Lain

Perusahaan dalam Industri yang Sama

Dalam industri pelayaran, PT Pahala Bahari Nusantara bersaing dengan perusahaan lain seperti PT Tanto Intim Line dan PT Meratus Line. Namun, bila dibandingkan dengan kedua perusahaan tersebut, gaji di PT Pahala Bahari Nusantara terbilang lebih rendah.

Baca juga:  Info Gaji PT Muria Sumba Manis Terbaru

Menurut hasil survey yang dilakukan oleh situs karir Jobplanet pada tahun 2019, gaji entry level di PT Pahala Bahari Nusantara sekitar Rp.2.600.000 hingga Rp.3.100.000 per bulan, sedangkan di PT Tanto Intim Line sekitar Rp.3.200.000 hingga Rp.4.000.000 per bulan dan di PT Meratus Line sekitar Rp.3.000.000 hingga Rp.4.500.000 per bulan.

Meskipun gaji di PT Pahala Bahari Nusantara terbilang lebih rendah, namun perusahaan ini menawarkan tunjangan yang cukup menarik seperti tunjangan makan, transportasi, dan kesehatan. Selain itu, PT Pahala Bahari Nusantara memberikan kesempatan pengembangan karir bagi karyawan yang berprestasi.

Perusahaan dalam Industri Berbeda

Apakah gaji di PT Pahala Bahari Nusantara bersaing dengan perusahaan dalam industri yang berbeda? Dalam industri lain seperti konstruksi atau teknologi, gaji di PT Pahala Bahari Nusantara terbilang cukup kompetitif.

Berdasarkan hasil survey yang sama, gaji entry level di perusahaan konstruksi seperti PT Wijaya Karya sekitar Rp.4.400.000 hingga Rp.5.200.000 per bulan, sedangkan di perusahaan teknologi seperti PT Telkom Indonesia sekitar Rp.3.200.000 hingga Rp.4.000.000 per bulan.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa gaji di PT Pahala Bahari Nusantara masih bersaing dengan perusahaan dalam industri berbeda.

Kesimpulan

Dari perbandingan di atas, terlihat bahwa gaji di PT Pahala Bahari Nusantara masih tergolong rendah bila dibandingkan dengan perusahaan sejenis seperti PT Tanto Intim Line dan PT Meratus Line. Namun, di sisi lain, gaji di PT Pahala Bahari Nusantara cukup kompetitif bila dibandingkan dengan perusahaan dalam industri berbeda seperti perusahaan konstruksi atau teknologi.

Selain faktor perbandingan gaji, faktor lain yang mempengaruhi gaji di PT Pahala Bahari Nusantara adalah pengalaman, skill, pendidikan, dan posisi jabatan. PT Pahala Bahari Nusantara juga memberikan kesempatan pengembangan karir bagi karyawan yang berprestasi.

Baca juga:  Info Gaji PT Makmur Artha Cemerlang

Dalam memilih perusahaan, selain gaji, pastikan juga mempertimbangkan faktor-faktor lain seperti lingkungan kerja, tunjangan, dan kesempatan pengembangan karir. Jangan hanya terpaku pada gaji saja.