mangaowl nett

Alasan Mangaowl Nett Gagal Diakses dan Situs Alternatif yang Patut Diketahui

Ketenaran Mangaowl Nett sebagai situs membaca manga, sudah tidak diragukan lagi. Penggemar manga di pasti mengetahui tentang eksistensi situs ini. Namun, situs tersebut beberapa waktu terakhir tidak dapat diakses. Artikel ini akan mengulas alasan gagalnya situs tersebut diakses.

Pengguna yang terbiasa membaca manga online, tentu gelisah karena gagal mengakses Mangaowl. Sehingga, tak perlu merisaukan hal tersebut, karena masih ada banyak situs yang bisa diakses untuk membaca manga. Uraian tentang Mangaowl dan situs alternatifnya, dapat disimak pada paparan berikut:

Kenali Apa Itu Mangaowl Nett Beserta Karakteristiknya

Situs Mangaowl Nett merupakan sebuah wadah bagi pecinta manga untuk bisa membaca seri manga kesenangan mereka secara gratis dan online. Situs tersebut telah dikenal luas dan banyak pengunjungnya, sebab situs ini menawarkan kualitas manga terbaik bagi setiap penggunanya.

Beragam seri manga bisa ditemukan di situs Mangaowl. Mulai dari seri yang terkenal seperti One Piece, hingga seri yang mungkin baru dijumpai. Banyak yang mengakses Mangaowl, sebab Mangaowl memiliki karakteristik yang menyenangkan. Karakteristik tersebut antara lain:

  • Akses Mangaowl tidak dipungut biaya sama sekali atau gratis.
  • Pengguna tidak dituntut untuk mendaftarkan diri ketika menggunakan situs.
  • Tidak adanya aturan keanggotaan bulanan jika memanfaatkan layanan situs.
  • Mangaowl serupa perpustakaan besar yang memiliki banyak koleksi seri manga dan bisa diperiksa sesuai keinginan.

Ketahui Alasan Jika Mangaowl Nett Tidak Dapat Diakses

Mangaowl telah ada sejak lama, bahkan mengalami kenaikan dan penurunan aktivitas. Situs itu beberapa kali ditutup, tetapi kemudian diaktifkan kembali oleh pengelolanya. Sekian bulan terakhir, Mangaowl lagi-lagi tidak dapat diakses oleh penggunanya. Kabar terbaru, tidak ada tanda-tanda bahwa situs tersebut akan pulih.

Ketidakbisaan Mangaowl diakses, tentu bukan tanpa alasan. Pengguna mungkin mengira bahwa masalahnya ada pada mereka, seperti jaringan internet yang tidak stabil, atau pengaturan jaringan yang keliru. Namun, ternyata bukan itu alasan ketidakbisaan pengaksesan Mangaowl.

Situs Mangaowl tidak dapat diakses karena memang ada perubahan dari pengelolanya. Alasan lebih lengkap terkait gagalnya pengguna mengakses situs Mangaowl, diantaranya:

  • Pengelola mengubah situs mereka dari yang semula mangaowl.net menjadi mangaowl.to. Perubahan tersebut, tentu mengakibatkan tidak dapat mengakses Mangaowl sebagaimana biasanya.
  • Mangaowl melakukan penyalinan konten manga yang asli, untuk kemudian dipublikasikan secara gratis. Hal tersebut, sama saja tindakan pembajakan dan melanggar hak kekayaan intelektual dari pencipta manga.
  • Mangaowl akhirnya ditutup, karena banyaknya pelanggaran hak kekayaan intelektual yang dilakukan oleh situs tersebut.

Situs Alternatif Membaca Manga Selain di Mangaowl Nett yang Wajib Diketahui

Kabar penutupan situs Mangaowl kesayangan pembaca manga, pasti membuat sedih dan kecewa. Namun, ada baiknya pengguna situs tersebut tidak berlarut-larut dalam kesedihan, karena masih ada alternatif situs lain yang bisa diakses. Situs alternatif ini tidak kalah menarik dari Mangaowl.

Beragam situs dapat diakses supaya tetap bisa membaca manga kesukaan. Adapun berbagai jenis situs alternatif lain yang dapat digunakan untuk membaca manga, diantaranya:

1. Kissmanga

Rekomendasi pertama terkait situs membaca manga selain Mangaowl Nett, adalah Kissmanga. Wajib diketahui bahwa, Kissmanga merupakan situs komik online yang menyimpan 100.000 kategori bahkan lebih, serta bisa diakses secara gratis. Pengguna bisa membaca manga yang memiliki grafik tinggi.

Setiap harinya, ada pembaruan grafik di segala genre pada situs Kissmanga. Tidak perlu menyimpan kekhawatiran terkait urutan bab yang sedang dibaca, karena situs ini akan memberikan peringatan perihal bab tersebut. Pengguna juga akan memperoleh rekomendasi seri manga terbaik untuk dibaca.

2. MangaTown

Situs berikutnya sebagai alternatif untuk membaca manga selain Mangaowl Nett adalah MangaTown. Keunggulan dari situs ini yaitu bisa membaca seluruh manga yang tersedia secara online tanpa harus melakukan pendaftaran. Serta bisa memilih manga yang akan dibaca pada daftar manga.

Baca juga:  Mod Combo – Fitur, Review, dan Cara Download Terlengkap

MangaTown memungkinkan penggunanya untuk dapat melihat manga terbaru lewat kolom variasi baru serta kategori. Bagi yang hendak membaca manga di luar genre yang biasanya, bisa mengeklik bagian manga acak. Dengan begitu, bisa merasakan pengalaman baru dalam membaca manga.

3. MangaFox

Rekomendasi ketiga yang patut dijadikan alternatif situs membaca manga adalah MangaFox. Situs ini, menyediakan beragam komik manga yang bisa pengguna jelajahi. Pengguna cukup melakukan satu kali pendaftaran dan pembayaran, maka setelah itu bisa mengakses seluruh koleksi yang tersedia.

Hampir mirip dengan situs MangaTown, situs MangaFox juga memungkinkan pengguna untuk menjelajahi versi baru, genre baru, serta manga acak. Cukup sesuaikan selera manga pengguna dan tekan kategori yang tersedia untuk memunculkan manga terbaik sesuai keinginan.

4. MangaStream

Situs Mangastream merupakan rekomendasi keempat yang tepat sebagai alternatif dari situs Mangaowl Nett untuk membaca manga. Keunggulan yang dipunyai situs MangaStream adalah tersedianya bermacam kategori yang bisa pengguna eksplor. MangaStream cocok bagi mereka yang ingin membaca kategori baru.

Kategori yang tersedia di dalam situs ini antara lain kategori humor, perdagangan dan organisasi, aksi, drama sejarah, penyelidik, ketegangan, menakutkan. Tidak hanya itu, ada pula kategori fiksi ilmiah, romansa, dan mimpi. Semuanya bisa pengguna nikmati secara online di situs MangaStream.

5. ComiXology

Selanjutnya, situs yang tidak kalah menarik untuk membaca manga secara online adalah ComiXology. Pengguna bisa membaca, menelusuri, serta membeli komik yang ada di situs ini secara online. Kelebihan ComiXology adalah mampu menyesuaikan preferensi komik kesukaan dengan sumber genre yang disukai.

Situs ini tepat digunakan oleh mereka yang tidak hanya gemar membaca manga, tetapi juga ingin mengasah kemampuan Bahasa Inggris. Hal ini karena ComiXology menyediakan manga secara gratis dalam bentuk Bahasa Inggris. Dengan begitu, bisa menghibur diri sekaligus belajar.

6. Mangaeden

Rekomendasi keenam terkait situs alternatif membaca manga selain Mangaowl Nett adalah Mangaeden. Situs ini memungkinkan untuk menambah koleksi manga favorit dengan biaya yang hemat. Salah satu fitur yang tersedia di situs Mangaeden adalah fitur pilihan pencarian internal.

Fitur tersebut berfungsi untuk menemukan hasil pencarian sesuai dengan selera. Hal menarik lainnya dari Mangaeden yaitu bisa memasukkan manga di situs ini. Tidak mengherankan apabila situs ini menjadi salah satu situs manga terbaik.

7. Manga Panda

Rekomendasi situs alternatif terakhir yang bisa pengguna pakai untuk membaca manga secara online adalah Manga Panda. Situs ini memuat beragam kategori, yang bisa pengguna sesuaikan dengan keinginan pengguna. Kategori tersebut antara lain kategori petualangan, aksi, misteri, thriller, cinta, dan lain-lain.

Seluruh konten yang termuat di dalam Manga Panda bersifat gratis. Jadi, tidak perlu khawatir untuk mengeluarkan biaya berlangganan setiap bulannya. Namun, perlu tahu kekurangan dari situs ini yaitu adanya iklan serta link pop up yang sewaktu-waktu bisa muncul.

Demikian pemaparan tentang Mangaowl Nett, alasan ditutupnya situs tersebut, serta situs alternatif untuk membaca manga. Berbagai situs telah dipaparkan di atas, dari yang gratis hingga berlangganan di awal. Serta bisa memilih situs manapun yang paling sesuai dengan kebutuhan.